Upgrade Performa Suzuki Nex, Tenaga Naik Sampai 30%

Meningkatkan Performa Suzuki Nex - Keluar dari pabrik, Suzuki Nex FI diklasifikasikan sebagai motor entry level yang memiliki kinerja "jebret". Ini karena bobotnya yang ringan hanya 87 kg. Meski demikian masih ada yang tidak puas dengan kinerjanya. Jika demikian, pilihannya adalah untuk meng-upgrade mesin skuter sehingga kinerjanya meningkat. Dalam kondisi standar, Suzuki Nex Fi memiliki 7,14 dk pada 6.800 putaran dan 7,84 Nm torsi pada 6.700 putaran. Dengan perubahan berikut, kinerjanya dapat melompat hingga 9,34 dk pada 8400 putaran dengan torsi 8,33 Nm pada putaran 7500. Kenaikannya mencapai 2,9 dk atau sekitar 29,3%. Penasaran dengan perubahan apa yang dibuat? berikut detail lengkapnya
Tingkatkan Kinerja Suzuki Nex Fi

Tingkatkan Kinerja Suzuki Nex Fi

1. Bore Up

Untuk mendapatkan energi seperti itu, tentu saja, hal pertama yang harus dilakukan adalah meningkatkan volume ruang bakar. Ini bisa dilakukan dengan mengganti piston standar yang berdiameter 51 mm dengan piston 53 mm milik Kawasaki Kaze. Dengan langkah standar 55,2 mm, kapasitas silinder telah meningkat menjadi 121,7 cc. Untuk aplikasi, server standar tidak harus mengganti boring. Tetapi piston perlu ditekan sedikit sehingga kompresi menjadi 11.1: 1

2. Papas Kem

Perubahan selanjutnya untuk menyesuaikan asupan bahan bakar dan efisiensi volumetrik, perlu dilakukan pemaparan terhadap Kem. Kem harus dicelupkan pada 2 mm dengan durasi 265 derajat dan ex 263 derajat. Dengan ini mengubah bukaan katup lebih tinggi dan lebih lama.

3. Porting & Polish

Tidak banyak perubahan pada kepala silinder, hanya porting & polish diperlukan untuk memfasilitasi aliran bahan bakar.

4. Piggyback Iquteche

Nah, karena Anda sudah menggunakan sistem FI, sehingga pasokan bahan bakar yang lebih besar dapat diakali dengan memasang piggyback. Harganya sekitar Rp. 700 ribu dan sangat membantu memaksimalkan kinerja.

5. Knalpot

Terakhir untuk memperlancar aliran gas buang, knalpot standar diganti dengan knalpot racing. Leher dapat menggunakan ukuran 22 mm sementara silincer dapat menggunakan milik Mio yang telah dibobol. Suara yang dihasilkan tidak terlalu berisik sehingga nyaman di telinga.

Dengan lima perubahan di atas performa Suzuki Nex Fi telah melonjak hingga 30%. Modifikasi ini juga cukup aman digunakan untuk penggunaan sehari-hari. Bagaimana Anda tertarik untuk meningkatkan kinerja Suzuki Nex Fi Anda?

0 Response to "Upgrade Performa Suzuki Nex, Tenaga Naik Sampai 30%"

Post a Comment