Tingkatkan Honda CBR 150R tanpa Bore Up, Ini Rahasia

Tingkatkan Honda CBR 150R Tanpa Bore Up - Hadir dengan desain yang futuristik, Honda CBR 150R cukup menarik bagi penggemar otomotif di Tanah Air. Mulai dari bodi dengan konsep lampu Slim dan agresif dengan ujung yang tajam plus lampu LED penuh yang membuat kesan modern dan mewah. Sedangkan untuk mesin, Honda CBR 150R memiliki karakter persegi yaitu langkah dan diameter piston memiliki ukuran yang sama. Kabarnya torsi lebih baik dan di rotasi bawah hingga lebih "mengangkat". Mesin ini dengan kapasitas 150 cc menghasilkan daya maksimum 12,6 kW pada 9000 rpm dan torsi maksimum 13,7 Nm pada 7000 rpm.

Tingkatkan Honda CBR 150R tanpa Bore Up

Meski telah dilengkapi dengan mesin yang cukup bertenaga, masih banyak yang masih mengupgrade Honda CBR 150R ini. Untuk melakukan ini, Anda benar-benar tidak perlu menaikkan volume silinder. Penggantian beberapa bagian seperti piston, Noken, bodi throttle dan knalpot telah mampu mendongkrak tenaga sebanyak 6 hp. Berikut detail lengkapnya

Cara Upgrade Honda CBR 150R tanpa Bore Up

1. Noken Sebagai Custom BRT
Aliran bahan bakar perlu disesuaikan lagi dengan mengganti katup. Katup dapat menggunakan katup koizumi dengan diameter 24 mm untuk katup masuk dan 21 mm untuk katup ex. Sementara itu, membuka dan menutup katup dapat menggunakan Noken As BRT K3. Noken As ini memiliki durasi 267 derajat dengan LSA ex 107 derajat dan 102 derajat.

2. Super Forging Piston BRT
Kapasitas volume silinder tidak perlu diubah, tetapi piston dapat diganti dengan tipe buatan BRT. Diameter piston ini adalah 57, 28 mm sama dengan diameter piston asli. Tetapi karena jenis penempaan dan memiliki kubah tinggi, kompresi naik ke 12.6: 1.

3. 33 mm Throttle Body
Untuk meningkatkan asupan udara, Throttle body dapat menggunakan CBR150 R lama, yaitu k45A. Throttle body memiliki diameter 31,5 mm. Agar lebih banyak asupan udara, perlu reamer lagi hingga 33 mm.

4. Knalpot
Terakhir supaya aliran pembakaran yang tersisa menjadi halus, knalpot juga perlu disesuaikan. Untuk masalah yang satu ini, Anda bisa mencoba merek ASIA tipe Cornello. Knalpot ini terbuat dari Purbalingga.

Itu adalah beberapa cara untuk meng-upgrade Honda CBR 150R tanpa bore up. Dengan perubahan di atas, setelah pengujian dengan mesin dyno, Daya meningkat menjadi 21,45 hp pada 10200 rpm dan torsi maksimum adalah 15,94 Nm pada 9000 rpm. Bagaimana tertarik menerapkan pada tunggangan Anda?

0 Response to "Tingkatkan Honda CBR 150R tanpa Bore Up, Ini Rahasia"

Post a Comment