Ini Penyebab Bohlam Mobil Sering Putus Dan Solusi Mengatasinya

Penyebab Lampu Mobil Sering Putus - Lampu-lampu mobil sering mati di tengah jalan akan menjadi hal yang sangat mengganggu, terutama jika mati di malam hari. Lampu-lampu mobil mati itu disebabkan oleh filamen rusak. Nah penyebabnya bervariasi dari panas, getaran atau arus listrik yang terlalu tinggi. Ini juga tidak terlepas dari kualitas lampu bohlamp yang digunakan. Bohlamp dengan harga murah biasanya tidak cukup kuat menahan panas sehingga mudah patah. Bahkan ada yang dihidupkan selama 3 jam, misalnya sudah rusak.
Ini Penyebab Bohlam Mobil Sering Putus Dan Solusi Mengatasinya

Usia Bohlamp bervariasi dan ditentukan oleh pabrikan. Misalnya, bohlam dengan 4000 jam penggunaan, rata-rata 4 jam cahaya setiap hari, usia bohlamp bisa sampai 3 tahun. Tetapi ini berbicara tentang kondisi yang ideal. Dalam prakteknya ada banyak faktor lain yang mempengaruhi usia Bohlamp. Faktor cuaca juga bisa mempengaruhi usia Bohlamp. Selain itu, getaran akibat jalan yang buruk, misalnya, juga memberi sedikit pengaruh. Jika itu terjadi, maka Anda bisa saja membawa bohlamp cadangan. Jadi jika sewaktu-waktu mati ganti saja. Namun yang sering terjadi, Sebab mobil Bohlamp sering putus tegangannya terlalu tinggi. Akibatnya, filamen di Bohlamp putus karena tekanan yang tidak sama.

Untuk alasan ini, jika Anda memiliki multimeter, Anda dapat memeriksa voltase lampu Anda apakah sesuai atau tidak. Jika terlalu besar atau kecil, silakan periksa komponen lain seperti baterai / Accu, regulator dan juga rangkainya. Namun hal ini umumnya terjadi pada mobil yang lebih tua yang masih menggunakan sistem konvensional. Sementara untuk mobil dengan sistem EFI sangat jarang. Kemungkinan penyebab lampu mobil sering mati lainnya adalah soket yang longgar atau kotor. Soket yang longgar dapat menyebabkan panas berlebih sehingga lampu akan cepat rusak. Untuk itu, silakan periksa kondisi soket lampu Anda, jika memang kondisinya longgar bisa diperbaiki atau ganti dengan yang baru. Mungkin itulah yang bisa saya bagikan, jika ada yang ingin menambahkannya silahkan melalui kolom komentar di bawah ini. Terima kasih.

0 Response to "Ini Penyebab Bohlam Mobil Sering Putus Dan Solusi Mengatasinya"

Post a Comment